Olah Raga

Menang Agregat 12-0 atas Brunei, Indonesia Lolos Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

29
×

Menang Agregat 12-0 atas Brunei, Indonesia Lolos Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menyingkirkan Brunei Darussalam. Di leg kedua, Skuad Garuda kembali mencukur Brunei 6-0, selanjutnya Indonesia tergabung ke Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menggelar Brunei vs Indonesia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Skuad asuhan Shin Tae-yong yang datang dengan keunggulan agregat 6-0 di leg pertama, tetap menurunkan skuad terbaiknya dalam leg kedua di markas Brunei.

Hasilnya, Indonesia kembali pesta gol atas Brunei dan membantai tim tuan rumah enam gol tanpa balas.

Hokky Caraka menjadi bintang dengan dua golnya. Empat gol Indonesia lainnya masing-masing disumbang Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke babak berikutnya dengan agregat 12-0. Pasukan Shin Tae-yong masuk ke Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di Grup F, Indonesia sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina. Seluruh tim nantinya saling bertemu dalam dua leg mulai 16 November 2023 hingga 11 Juni 2024.

Dua tim teratas di tiap grup akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. 18 tim nantinya tersaring di fase ini untuk memperebutkan 6 tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, serta 2 tiket melalui putaran keempat. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *