Pemprov LampungPringsewu

Gubernur Arinal Selawat Bersama Masyarakat Pekon Bulu Rejo Pringsewu

29
×

Gubernur Arinal Selawat Bersama Masyarakat Pekon Bulu Rejo Pringsewu

Sebarkan artikel ini

Pringsewu (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara selawat bersama masyarakat di Pekon Bulu Rejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Senin (16/10/2023) malam.

Acara selawat itu dikemas dalam “Bulu Rejo Bersholawat” dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-36 Pekon Bulu Rejo.

Dalam acara itu, Gubernur Arinal bersama Pj. Bupati Pringsewu serta Kepala Pekon Bulu Rejo memotong tumpeng sebagai bentuk peringatan Harlah Pekon Bulu Rejo.

Dalam sambutannya, Gubernur mengaku bahagia dapat berkumpul melakukan selawat bersama dalam rangka Harlah Ke-36 Pekon Bulu Rejo. Dia juga mengungkapkan rasa senangnya melihat warga Bulu Rejo duduk sama rendah bersuka cita berselawat bersama-sama.

Arinal berharap kepada anak muda agar menjadi pelopor dan memberikan teladan agar Indonesia menjadi bangsa yang pandai bersyukur, sabar, tegar, dan terus berikhtiar, serta menjadi bangsa yang tidak cepat putus asa dan mengeluh serta bangsa yang kukuh menjaga persatuan.

Menghadapi Pemilu 2024 pada Februari mendatang, Arinal berpesan kepada jamaah Bulu Rejo Bersholawat untuk terus bersatu padu, bahu-membahu dan terus berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Mari bersinergi, ulama dan umaro akan menjadi kekuatan luar biasa di Republik ini, khususnya di daerah kita tercinta Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Selanjutnya dia menjelaskan saat ini di Provinsi Lampung sudah tidak ada lagi desa berstatus “sangat tertinggal”. Menurut Gubernur, dari 2.446 jumlah desa di Provinsi Lampung, sebagian besar sudah berstatus desa berkembang, desa maju, bahkan desa mandiri.

“Terobosan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mengurangi kesenjangan antara kota dan desa terus dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung melalui berbagai program yang dilaksanakan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi tidak hanya terjadi dan terpusat di kota,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Kepala Pekon Bulu Rejo, Suherman, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur menghadiri Bulu Rejo Bersholawat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Ke-36 Pekon Bulu Rejo.

“Atas nama Pekon Bulu Rejo kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah berkenan hadir, juga kepada seluruh warga yang menyempatkan hadir dalam Acara Bulu Rejo bersholawat,” ujarnya.

“Perayaan Hari Lahir Ke-36 Pekon Bulu Rejo ini terasa spesial karena dihadiri Bapak Gubernur Arinal Djunaidi. Semoga beliau senantiasa sehat dan panjang umur agar bisa melaksanakan pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Acara selawat ini diisi tausiah yang disampaikan K.H. Muhayat dan dihadiri Habib Jibril Assegaf, Habib Hasan Mabub Assegaf, Habib Alwi Al-Hamid, Ketua NU Provinsi Lampung dan Ketua NU Kabupaten Pringsewu. (adp/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *