Info UnilaPendidikan

Unila Gelar Diskusi Bersama Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek

22
×

Unila Gelar Diskusi Bersama Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung menggelar forum diskusi bertajuk “Optimalisasi Sumber Daya Melalui Penguatan Kapasitas Kepemimpinan di Lingkungan Universitas Lampung“ di Radisson Hotel, Senin (11/9/2023) yang menghadirkan narasumber Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek RI Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed.

Kegiatan ini dimoderatori Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Rudy, sedangkan para peserta yang hadir pada forum ini di antaranya jajaran pimpinan tingkat universitas, fakultas, lembaga, dan unit kerja.

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Ke-58 Unila. Dia mengaku sanga bersyukur atas kehadiran Dirjen Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek.

“Alhamdulillah Pak Direktur bisa hadir, sehingga kita bisa berdiskusi tentang bagaimana Unila ke depan untuk mencapai visi dan misi kita. Saat ini juga kita ingin tahu apa saja yang ingin direncanakan Kementerian pada 2024 mendatang,” ujarnya.

Prof. Lusmeilia juga melaporkan perkembangan terbaru Unila kepada pria yang pernah menjabat Plt. Rektor Unila itu. Beberapa hal yang dilaporkan yaitu: kondisi KBM di Unila yang sudah kembali normal sejak Januari 2023, hasil pemilihan dekan FK Unila, pencapaian dosen FMIPA yang akan dilantik menjadi Atdikbud di KBRI Jerman, prestasi internasional yang diraih Unila.

“Kami juga sedang melakukan persipan agar Unila go internasional serta kesiapan Unila yang ingin menjadi PTN-BH, salah satunya dengan terus menambah jumlah guru besar yang ada di Unila,” ucapnya.

Sementara itu, Dr. Mohammad Sofwan secara khusus memberikan materi tentang akselerasi guru besar. Dua poin yang disampaikannya dalam forum tersebut, yakni Pengelolaan Dosen Masa Transisi dan Perumusan Transformasi Pengelolaan Dosen.

Pada pengelolaan dosen masa transisi dibahas mengenai timeline kenaikan pangkat, ajuan klaim angka kredit, kenaikan jabatan, termasuk perbaikan baik berdasarkan kebijakan lama maupun yang baru.

Setelah sesi pemaparan, para peserta berkesempatan berdiskusi dengan narasumber. Pada sesi ini, Prof. Rudy sebagai moderator meminta para dekan memanfaatkan sesi diskusi dengan menyampaikan berbagai pertanyaan mewakili para dosen di fakultasnya. (unl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *