oleh

35 KPM Desa Ceringin Asri Terima BLT-DD Tahap 2 Rp 900 Ribu

Pesawaran (LB): Sebanyak 35 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Ceringin Asri menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap 2 periode April, Mei, Juni 2023 sejumlah Rp 900 ribu, Senin (10/7/2023).

Tampak warga penerima bantuan semringah, bahagia menerima bantuan tersebut. Salah satu warga penerima bantuan, Mbah Sikem (81), mengaku senang bisa menerima bantuan dari Pemerintah Desa Ceringin Asri.

Dia mengatakan uang BLT-DD yang diterima sangat berarti bagi dirinya dan keluarga untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk beli beras dan lauk,” ucap Mbah Sikem senang.

Warga lainnya yang bernama Kimun (49) juga mengungkapkan kebahagiaannya menerima bantuan tersebut. Menurut Kimun (yang mengalami tuna netra), uang bantuan yang diterimanya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Uang bantuan ini sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kades,” ujar Kimun.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Ceringin Asri, Pradipto, S.I.P. mengingatkan kepada warga penerima bantuan agar mengunakan dana bantuan langsung tunai (BLT) dengan baik untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Pradipto juga menjelaskan BLT-DD merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat bagi warga kurang mampu yang disalurkan melalui dana desa. Untuk Tahap 2 ini, ujarnya, setiap KPM menerima bantuan Rp 900 ribu.

“Gunakan uang bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok Bapak dan Ibu sehari-hari. Saat ini waktunya anak masuk sekolah, semoga dana bantuan ini bisa membantu,” ucapnya.

Selain itu, Pradipto juga menyampaikan BLT-DD jika ada keluhan, dia meminta warga untuk melapor langsung.

“Dana bantuan ini tidak ada potongan. Kalau ada keluhan, misalnya ada oknum yang meminta biaya administrasi atau apapun, lapor ke saya,” tegasnya. (Ansori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *