oleh

Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Tim Penggerak PKK Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

BANDAR LAMPUNG (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Tim Penggerak PKK berperan aktif dalam pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Peringatan Ke-51 Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Kartini  Tahun 2023, di Mahan Agung, Selasa (30/5/2023).

Gubernur Arinal mengatakan Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan momentum penting untuk menghargai upaya dan kontribusi PKK sebagai gerakan sosial yang telah bekerja keras dalam menggalang kesadaran dan meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan.

PKK, kata Gubernur, telah menjadi kekuatan nyata yang mendorong perubahan positif di masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas hidup keluarga.

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023 ini, Gubernur Arinal mengajak segenap jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk turut serta berperan secara konsisten berkerja dan berkarya melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteran keluarga.

Selain memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini ke-144 untuk memperingati jasa-jasa pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini yang dengan gagah berani melangkah keluar dari kungkungan tradisi dan memperjuangkan hak-hak perempuan serta pendidikan bagi mereka.

Gubernur menjelaskan bahwa di Provinsi Lampung, perempuan telah memberikan sumbangsih yang tak ternilai dalam berbagai bidang. Baik sebagai pemimpin, profesional, ibu, atau pilar keluarga, perempuan telah menunjukkan kecerdasan, ketangguhan, dan keteladanan yang luar biasa serta memberikan perubahan yang signifikan dalam membangun masyarakat yang lebih adil, inklusif, dan berkelanjutan.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan apresiasi yang tulus kepada seluruh perempuan di Provinsi Lampung, yang telah mengabdikan diri dalam pembangunan daerah ini,” kata Gubernur.

Gubernur selanjutnya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung upaya pemberdayaan perempuan. Gubernur juga menyampaikan besarnya peranan kaum perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di segala bidang, sekaligus sebagai sumber inspiratif yang menjadi daya dukung disetiap aspek pembangunan.

“Marilah kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, inklusif, dan mendukung perempuan dalam meraih potensi penuh mereka,” kata Gubernur.

Sebagai bentuk apresiasi dalam peringatan Hari Kartini Tahun 2023, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Kementerian Dalam Negeri RI bersama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) yang merupakan Organisasi dari para isteri Menteri yang diketuai oleh Ibu Iriana Joko Widodo, telah menetapkan pemenang peraih penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia pada 5 (lima) kategori bidang, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Budaya, Bidang Pertanian, dan Bidang Lingkungan Hidup.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi kepada perempuan, untuk turut serta dalam pembangunan di segala bidang kehidupan, khususnya di Provinsi Lampung. Saya sangat mengharapkan kaum perempuan di Provinsi Lampung terus berprestasi, berakhlak mulia, dan maju dalam segala bidang, sejajar dengan kaum laki-laki,” pungkas Gubernur Arinal. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *