Pesawaran

Buka Grand Final Muli Mekhanai 2023, Bupati Dendi Tegaskan Pesawaran Butuh Duta Wisata Berkualitas

17
×

Buka Grand Final Muli Mekhanai 2023, Bupati Dendi Tegaskan Pesawaran Butuh Duta Wisata Berkualitas

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Kabupaten Pesawaran membutuhkan duta-duta pariwisata yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi serta berwawasan pariwisata.

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Grand Final Pemilihan Muli dan Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 di Gedung Graha Adora Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Senin (22/5/2023).

Dalam kesempatan ini Bupati Dendi berharap terpilih duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul serta proaktif mempromosikan program pariwisata dan semoga meraih prestasi terbaik.

“Pemilihan Muli dan Mekhanai ini pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena Muli Mekhanai terpilih akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran yang akan menyampaikan kepada masyarakat luas tentang potensi wisata maupun informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan di Bumi Andan Jejama,” ucap Dendi.

Oleh sebab itu, menurut Bupati, siapapun yang terpilih Muli Mekhanai membutuhkan wawasan ilmu pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta memiliki kebugaran fisik.

Dia juga berharap Duta Wisata “Muli dan Mekhanai” dapat meningkatkan keanekaragaman seni dan budaya di Bumi Andan Jejama, serta memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya tarik Kabupaten Pesawaran menjadi bumi wisata yang maju, makmur dan sejahtera.

Lebih lanjut Bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu meyakini Pemenang Muli dan Mekhanai Pesawaran Tahun 2023 sesuai harapan Pemerintah dan masyarakat Bumi Andan Jejama.

“Saya yakin dan percaya juara Muli dan Mekhanai malam ini yaitu generasi muda sebagai duta-duta Pariwisata Pesawaran yang unggul dan profesional,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan promosi pariwisata pada malam hari ini. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus juga saya sampaikan kepada panitia, Dewan Juri yang terhormat, pihak sponsor, camat, seluruh OPD serta masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mengantarkan putera-puteri terbaiknya menuju ajang bergengsi ini,” ungkap Dendi.

Pemilihan Muli Mekhanai kali ini diikuti 65 peserta yang merupakan perwakilan dari 11 kecamatan dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dari masyarakat umum.

“Selamat mengikuti Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran Tahun 2023,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Parekraf Provinsi Lampung Boby Irawan, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Sekda Pesawaran Wildan, Forkopimda Pesawaran, Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo, DPRD Pesawaran, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesawaran, finalis Puteri Indonesia 2023, Ketua Asita, PHRI, IHGMA dan Ketua DPD Balawista Provinsi Lampung. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *