oleh

Team Tekab 308 Polsek Batanghari Nuban Berhasil Ungkap Kasus Pencurian

LAMPUNG TIMUR (LB): Team Tekab 308 berhasil mengungkapkan kasus TP Curat yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 3 Maret 2017, sekira pukul 01.00 WIB di dalam sebuah gudang tertutup yang dikelilingi pagar beton serta dilengkapi pintu gerbang dalam keadaan tertutup dan terkunci, di Dusun 4, Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (23/9/2022).

Sebelum nya, menurut keterangan korban pada saat kejadian melaporkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), setiba nya di kandang sapi miliknya, kemudian korban mendapat laporan dari pekerja nya bahwa 5 buah dinamo yang awalnya terpasang pada mesin penggiling pakan sapi telah hilang dicuri.

“Kemudian korban dan pekerja mengecek sekitar lokasi telah menemukan tembok beton belakang kandang sapi telah jebol, “terangnya.

Pada hari Kamis tanggal 22 September 2022, sekira pukul 17.00 Wib. Okta Sujatmiko Kanit Reskrim Polsek Batanghari Nuban, yang mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah nya, lalu kemudian Kanit Reskrim segera melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Batanghari Nuban.

Setelah itu Kanit Reskrim, beserta dua orang anggota nya yang dipimpin oleh AKP Maulana Rahmat Al Haqqi, selaku Kapolsek Batanghari Nuban, langsung menuju ke rumah pelaku untuk mengamankan pelaku, saat tiba dirumah pelaku yang terletak di Desa Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Pelaku yang sedang memandikan ayam bangkok miliknya langsung disergap dan diamankan olek team Tekab 308 Polsek Batanghari Nuban, tanpa ada perlawanan.

Menurut keterangan pelaku saat dilakukan pemeriksaan Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang diwakili Kapolsek Batanghari Nuban, AKP Maulana Rahmat Al Haqqi, menerangkan atas motif pelaku saat mejalankan aksi nya dalam melakukan Curat tersebut, awal nya pelaku masuk ke dalam area gudang dengan cara memanjat pohon yang berada di belakang gudang lalu naik ke pagar, setelah itu loncat ke area dalam pagar, “papar nya.

Selanjutnya, pelaku melepas baut pengaman dinamo, lalu melepas dinamo, setelah itu mengambil tangga dan menaikn dinamo keatas tangga dan menariknya ke arah pagar belakang, setelah itu pelaku merusak pagar beton dengan menggunaka balok yang didapatkan dari lokasi.

Setelah itu pelaku mengeluarkan dinamo melalui lubang tembok kemudian mengangkutnya dengan menggunakan angkot milik tersangka. Yang berinisial BN Alias BH warga Desa Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Akibat TP Curat tersebut korban diduga mengalami kerugian berupa 5 unit dinamo merk Teco warna abu-abu dengan kerugian yang diperkirakan sebesar Rp. 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah, kini pelaku diduga melanggar UU, KUHP Pasal 363. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.