oleh

KPU Lampung Siap Bersinergi dengan JMSl

BANDAR LAMPUNG (LB): Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami didampingi Komisioner Ismanto dan para Kabag KPU menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung.

Pernyataan Ketua KPU tersebut ditegaskan saat bertemu pengurus JMSI Lampung di Aula KPU Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, Kamis (22/9/2022).

Erwan berharap melalui JMSI keinginan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas dapat terwujud seperti yang diharapkan. Erwan berjanji akan melakukan kunjungan balasan ke Rumah Siber JMSI Lampung.

“Insya Allah kami juga akan berkunjung ke Rumah Siber JMSI Lampung,” kata Erwan.

Dia juga menginformasikan KPU Lampung akan melaunching Sistem Informasi Layanan Data (Silada) KPU Lampung.

Selanjutnya, Komisioner KPU Ismanto menyampaikan pelaksanaan Pemilu yang berkualitas menjadi tanggung jawab bersama. Hal itulah, ujar Ismanto, yang menjadi dasar KPU Lampung mendukung MoU antara KPU Pusat dan JMSI Pusat.

Ismanto juga menjelaskan jumlah pemilih di Lampung berjumlah 9 juta lebih, dan berdasar verifikasi akhir, jumlah pemilih mencapai 5,8 juta jiwa. Oleh sebab itu, dia berharap melalui media yang tergabung JMSI diharapkan seluruh tahapan Pemilu dapat tersosialisasi hingga pelosok pedesaan.

Sementara itu, Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan menegaskan pertemuan KPU-JMSI Lampung merupakan realisasi dari MoU yang dilakukan KPU Pusat dan JMSI Pusat saat Rapimnas JMSI di Hotel Borobudur, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ahmad Novriwan, Pemilu yang berkualitas dan berintegritas dapat diwujudkan dengan kolaborasi antar lembaga. Oleh karena itu, dia berharap nantinya MoU yang dilakukan sampai ke tingkat daerah dan cabang.

Dalam pertemuan ini, Ahmad Novriwan yang didampingi Wakil Ketua Jauhari, Bendahara H. Barusman, dan beberapa pengurus lain mengundang KPU Lampung untuk berdiskusi di Rumah Siber JMSI Lampung.

“JMSI lahir sebagai wadah media profesional dan punya semangat sama, yakni menyukseskan Pemilu. Kami mengundang KPU Provinsi Lampung untuk datang berdiskusi di Rumah Siber JMSI Lampung,” ucap Ahmad Novriwan. (*/AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.