oleh

Gubernur Arinal Berharap Gatensi Wujudkan Ahli Teknik Konstruksi Profesional

BANDAR LAMPUNG (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia (Gatensi) dapat mewujudkan tenaga teknik konstruksi yang profesional dan kompeten.

Hal itu disampaikan Gubernur melalui Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kusnardi saat membuka Musyawarah Daerah II Badan Pengurus Daerah Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia (Gatensi) Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Bukit Randu, Senin (19/9/2022).

“Saya berharap agar ke depan Gatensi dapat menciptakan tenaga teknik yang tanggap terhadap kemajuan zaman dan bertanggung jawab dalam pengabdian profesinya,” ucap Kusnardi.

Menurut Kusnardi, Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera memiliki banyak potensi sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjadi pemicu agar terus berinovasi dalam berbagai bidang guna menghadapi disrupsi dan iklim kompetisi yang semakin ketat.

“Pemprov Lampung juga akan terus bekerja keras membangun perekonomian, salah satunya dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur. Karena infrastruktur merupakan salah satu pilar ekonomi nasional untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” ujar Kusnardi.

Menurut Kusnardi, saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung telah menorehkan berbagai kemajuan di sektor infrastruktur, di antaranya pembangunan jalan sepanjang 3,3 km di Jalan Ryacudu pada 2021 yang merupakan jalan penghubung menuju Gerbang Tol Itera Kotabaru.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung sedang menyiapkan konstruksi Bendungan Margatiga yang sudah memasuki tahap akhir sebesar 96%. Lalu, pelebaran jalan di Jati Agung sebesar 6,75 kilometer, JTTS, Bendungan Way Sekampung, serta Bakauheni City Sport.

“Pemprov Lampung mengapresiasi kegiatan Musda ini, semoga dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi kegiatan serta program kerja yang telah dilaksanakan agar lebih baik lagi,” ujar Kusnardi.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Gatensi Budi Santoso, diwakili Sekretaris Umum BPD Gatensi Adam Malik, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov yang telah hadir dalam Musda II ini.

“Kami berharap melalui Musda ini tercipta iklim pembangunan di Provinsi Lampung yang lebih berkualitas dan berdaya saing dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun Lampung semakin baik ke depan,” ujar Adam Malik.

Musda ini mengusung tema “Gatensi Lampung Siap Mensertifikasi Tenaga Ahli dan Tenaga Terampil yang Berkualitas serta Bersinergi Membangun Negeri”. (adp/ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.