oleh

Polres Pesawaran Imbau Para Remaja Tidak Melanggar Norma Dan Aturan Masyarakat

Polres Pesawaran Imbau Para Remaja Jauhi Narkoba Dan Tidak Melanggar Peraturan Dan Norma

PESAWARAN (LB): Polres Pesawaran melakukan antisipasi kenakalan remaja dengan menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau para remaja agar menjauhi narkoba dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma dan hukum dalam masyarakat.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., melalui Kanit Binmas Polsek Padang Cermin Aiptu H. Moh. Ismail, S.H. mengatakan kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani serius.

Usia remaja, ucap Aiptu H. Moh. Ismail, mengatakan masa remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, sehingga sangat diperlukan peran serta orang tua dan lingkungan yang sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Padang Cermin Aiptu H. Moh. Ismail, S.H. bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Santoso memberi imbauan kamtibmas tentang kenakalan remaja serta dampak bahayanya menggunakan obat-obatan terlarang, Sabtu (17/2/22).

“Selain menghimbau untuk tidak menggunakan narkotika, kami juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi yang masih berlangsung ini,” tegas Moh. Ismail.

Dia juga menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba serta dampak dan bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja sebagai penerus bangsa.

“Yang tidak kalah penting adalah hati-hati menggunakan media sosial (Medsos). Sebab, jika tidak sesuai porsinya maka akan berdampak negatif. Oleh Sebab itu, kami menekankan agar para remaja bijak dalam penggunaan Medsos,” pungkasnya. (*/ansori)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.