Uncategorised

Pemkab Lampung Selatan Optimis Raih Predikat KLA

9
×

Pemkab Lampung Selatan Optimis Raih Predikat KLA

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG SELATAN (lampungbarometer.id): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan optimis meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya Tahun 2021.

Hal tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yespi Cory, mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam Rapat Persiapan Verifikasi KLA Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Rimau Bappeda Lampung Selatan, Senin (31/5/2021).

Yespi Cory mengatakan mengungkapkan saat ini Kabupaten Lampung Selatan telah meraih KLA dengan predikat Pratama dan akan ditingkatkan dengan predikat Madya.

“Oleh karena itu, diperlukan peran serta seluruh OPD agar saling bersinergi dan bekerja sama dalam proses penilaian KLA Tahun 2021. Jadi seluruh OPD ini harus bekerja sama untuk membantu meningkatkan penilaian KLA dari Pratama ke Madya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lampung Selatan, Anasrullah. Menurut Anasrullah, untuk meningkatkan kategori KLA diperlukan sinergi program antar instansi yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas KLA.

“Minimal kita mengetahui apa tugas yang harus dilakukan di OPD. Jadi intinya, semua kegiatan KLA ini ada di semua OPD,” ujar Anas dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan untuk meningkatkan kategori KLA diperlukan adanya inovasi yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu, Winarni berharap masing-masing OPD saling bekerja sama dan bergotong royong mewujudkan adanya inovasi pada setiap program, sehingga apa yang dilakukan benar-benar berdampak kepada masyarakat, bukan hanya prestasinya.

“Jadi manfaatnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ujar Winarni.

Rapat yang digelar dalam rangka Persiapan Verifikasi KLA Tahun 2021 itu, dihadiri seluruh Kepala OPD terkait, Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan dr. Media Apriliana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin serta fasilitator KLA Provinsi Lampung, Toni Fisher. (red).