Info UnilaPendidikan

Peduli Kesehatan Masyarakat, Unila Buka Stan Pemeriksaan Gratis di PRL 2023

27
×

Peduli Kesehatan Masyarakat, Unila Buka Stan Pemeriksaan Gratis di PRL 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung membuka stan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dalam Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 yang digelar 6-21 Oktober. Stan pemeriksaan kesehatan gratis ini menjadi daya tarik utama bagi ratusan pengunjung.

Dalam stan pemeriksaan kesehatan ini, Unila menyediakan beragam layanan yang sangat bermanfaat, seperti pengunjung dapat menjalani tes gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah, dan juga berkonsultasi langsung dengan tenaga medis untuk mendapatkan informasi kesehatan yang penting.

Menurut Radius, salah satu tenaga medis yang bertugas pada stan pemeriksaan kesehatan, hasil tes kesehatan ini diberikan dengan sangat cepat, hanya dalam waktu sekitar 5-10 detik. Dia juga mencatat antusiasme pengunjung sangat tinggi, terbukti setiap hari banyak yang mengantre ingin memeriksakan kesehatan.

“Untuk mendapatkan hasil tes hanya membutuhkan 5-10 detik saja, jadi prosesnya sangat cepat,” ucap Darius, Kamis (19/10/2023).

Unila mengalokasikan tenaga medis dari fakultas kedokteran untuk berjaga di stan pemeriksaan kesehatan pada weekdays, yaitu Senin hingga Kamis. Selain itu, pada weekend, klinik Unila turut serta dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan pada Jumat hingga Minggu.

Inisiatif ini telah menjadi sorotan di PRL 2023 dan mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat. Unila dengan tulus berkontribusi memajukan kesehatan masyarakat Lampung melalui pemeriksaan kesehatan gratis yang mudah diakses semua pengunjung Pekan Raya Lampung. (unl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *