DesaPesawaran

Pemdes Lempasing Bagikan BLT-DD Tahap 2 Kepada 39 KPM

15
×

Pemdes Lempasing Bagikan BLT-DD Tahap 2 Kepada 39 KPM

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa (Pemdes) Lempasing, Kecamatan Teluk pandan, Kabupaten Pesawaran membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 39 KPM di kantor desa yang dihadiri Babinsa, tokoh masyarakat dan warga, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Lempasing Edy Susanto mengatakan BLT-DD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang anggarkan melalui dana desa Tahun 2023 dan disalurkan oleh Pemerintah Desa kepada warga yang berhak menerimanya.

Menurut Edy, bantuan yang diberikan pada Tahap Kedua periode April, Mei dan Juni Tahun 2023 berjumlah Rp900.000. Dia juga menegaskan bantuan ini diterima utuh oleh warga tanpa potongan Biaya apapun.

“Bapak dan Ibu menerima uang Rp900.000 utuh, tidak ada potongan apapun. jika ada potongan yang dilakukan oleh aparatur desa dengan dalih apapun, segera lapor langsung ke saya,” tegasnya.

Selain itu dia juga mengingatkan agar uang yang diterima digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Perlu juga saya tekankan kepada Bapak dan Ibu bantuan ini diberikan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Misalnya untuk membeli beras, untuk bayar anak sekolah juga boleh. Tapi ingat, bantuan ini jangan digunakan untuk bayar angsuran motor misalnya, untuk beli handphone, atau dibagi-bagi dengan anak dan cucu,” ujar Edy.

TERIMA BLT-DD. Sebanyak 39 KPM Desa Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menerima BLT-DD Tahap 2, Kamis (20/7/2023).

Lebih lanjut dia juga mengatakan akan mengevaluasi penggunaan BLT-DD ini oleh warga penerima agar ini digunakan sesuai sesuai dengan peruntukannya.

Salah satu warga penerima bantuan, bernama Sofiah (75) mengaku sangat bahagia menerima bantuan ini. sebab bantuan ini sangat membantu meringankan beban hidup sehari-hari. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Bupati, Bapak Camat dan Kepala Desa yang telah memberikan bantuan ini kepada saya, bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga,” ungkapnya.

Warga lainnya bernama Siti Rohmah mengucapkan hal yang sama. Dia juga mengaku bantuan ini sangat membantu untuk meringankan beban hidup keluarganya. Dia berharap masih bisa mendapatkan bantuan ini untuk tahap selanjutnya.

“Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan ini kepada keluarga saya. Mudah-mudahan saya masih bisa menerima bantuan ini untuk tahap selanjutnya karena bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan kami sehari-hari,”katanya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *