oleh

Wakasek Bidang Kesiswaan MTsN 2 Buka Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.com): Hari kedua masuk sekolah, siswa baru MTsN 2 Bandar Lampung mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS). Kegiatan orientasi ini ditandai dengan pemasangan atribut MOS oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MTsN 2 Bandar Lampung Heru Pranoto. saat upacara di halaman sekolah tersebut, Selasa (17/7/2018) Pukul 08.00 WIB.

Ditemui usai upacara, kepada lampungbarometer.com Heru Pranoto mengatakan pada hari kedua ini siswa baru mulai mengikuti masa orientasi siswa dengan tujuan untuk mengenal lingkungan sekolah sebelum proses belajar aktif.

Dia manambahkan hari pertama usai libur panjang digunakan untuk persiapan dan pembagian kelompok bagi siswa. Dan hari ini, kata dia, siswa baru akan mulai mengikuti masa orientasi.

“Kelas 7 mengikuti masa taaruf, masa perkenalan. Kelas 8 dan 9 masa pembinaan mental; penyuluhan tentang Narkoba, perkembangan remaja, masalah reproduksi dan lain-lain. Jadi kita beri penyuluhan meskipun kita tidak bisa mengontrol mereka sepanjang waktu,” ujar guru Olah Raga yang mengabdi sejak Tahun 1996 ini.

Dia juga mengatakan tahun ini MTsN 2 Bandar Lampung menerima 352 siswa yang terbagi dalam tiga kelompok; kelas unggul, kelas khusus dan kelas reguler. Kelas Unggul dan kelas khusus dilakukan seleksi pada April dengan tes tertulis dan wawancara, baca Quran, dan Bahasa Inggris dan seleksi nilai.

“Untuk kelas unggul ada penambahan empat mata pelajaran, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika dan tahfizul quran, untuk kelas unggul pulang sekolahnya Pukul 16.20 WIB,” katanya.

Heru mengatakan pemasangan atribut MOS dia lakukan mewakili Kepala MTsN 2 Bandar Lampung Tarmadi, S.Pd., M.Pd. yang sedang mengikuti kegiatan di Kemenag Provinsi Lampung.

“Bapak Kepala Madrasah sedang tidak berada di tempat karena ada kegiatan di Kemenag Provinsi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.