oleh

Tutor Pokjar UT Way Kanan Ikuti Pelatihan demi Tingkatkan Kualitas

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.com): Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme Kelompok Belajar Universitas Terbuka (Pokjar UT) Way Tuba, Kabupaten Way Kanan mengirimkan 6 tutornya untuk mengikuti Pelatihan Tutorial selama 3 hari di Hotel Amelia Bandar Lampung Rabu hingga Sabtu (4/7/2018-7/7/2018).

Keikutsertaan tutor Pokjar UT Way Tuba dalam kegiatan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme dalam memberikan bantuan layanan belajar kepada mahasiswa Universitas Terbuka khususnya di wilayah kelompok belajar (Pokjar) Way Tuba.

Para peserta kegiatan ini tampak antusias mengikuti kegiatan, karena  peserta tutor mendapatkan pengetahuan mulai dari penyusunan Rencana Aktivitas Tutorial (RAT), Satuan Acara Tutorial (SAT), Keterampilan Dasar Tutorial hingga ragam pengetahuan tentang tutorial.

Pelatihan yang digagas UPBJJ UT Bandar Lampung tersebut diikuti sebanyak 60 tutor dari berbagai Pokjar di Bandar Lampung dengan narasumber Drs. Sardjiyo, M.Pd. dan Drs. Elang K, M.Pd. dari Bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang) UT Pusat, Jakarta.

Salah satu peserta pelatihan, Aan Frimadona Roza yang juga tutor di Pokjar Way Tuba, mengatakan kegiatan pelatihan tutorial ini memberikan dampak yang sangat positif dalam peningkatan mutu dan profesional tutor dalam melaksanakan kegiatan bantuan pembelajaran di kelas.

“Bantuan layanan belajar bagi mahasiswa UT salah satunya adanya tatap muka. Oleh sebab itu, diperlukan penyusunan yang baik dalam proses belajar d ikelas baik pra dan pasca belajar, di antaranya RAT, SAT, bahan ajar, tugas mandiri dan lainnya sehingga menghasilkan layanan belajar sesuai yang diharapkan,” ujar Aan.

Aan menambahkan keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini didukung penuh oleh pengelola Pokjar Way Tuba Suyatmini. “Pengelola Pokjar Way Tuba, Ibu Suyatmini sepaham dengan kami bahwa peningkatan pengetahuan bagi tutor sangat penting. Oleh karena itu kami dikirim untuk mengikuti pelatihan ini,” kata Aan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.