oleh

SMK 2 MEI Bandar Lampung Gelar Pentas Seni Akhir Tahun

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.id): Sanggar Kirana SMK 2 MEI Bandar Lampung menggelar Pentas Seni Akhir Tahun dengan Tema “Wujudkan Mimpi, Raih Prestasi melalui Seni yang Menginspirasi”, di Aula sekolah tersebut, Rabu (11/12/2019).

KEPALA SMK 2 MEI Bandar Lampung H. Djumadi foto bersama anggota Sanggar Kirana dan Dewan Guru.

Pentas Seni Akhir Tahun ini dibuka dengan penampilan duet penyanyi Achmad Cristiano Mustofa dan Pangihutan Sidabutar yang menyanyikan Lagu “Puncak Say Indah”, dilanjutkan dengan penampilan Musikalisasi Puisi, Tari Kontemporer, Musik Akustik, dan Teater.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Faris Humam Masri, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai penutup kegiatan Sanggar Kirana sekaligus panggung bagi siswa untuk unjuk kemampuan. Dia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru dan rekan siswa yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru, rekan-rekan siswa, terutama teman-teman panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan ini,” kata Faris.

Kegiatan Pentas Seni ini secara resmi dibuka Kepala SMK 2 Mei Bandar Lampung, Djumadi S., S.Pd. dan dihadiri dewan guru beserta staf TU, orang tua murid, alumni, siswa siswi tingkat 1, 2, dan 3 serta siswa SMP.

Dalam sambutannya Djumadi mengatakan kegiatan Pentas Seni Akhir Tahun ini merupakan kali yang kedua digelar oleh sekolah yang dipimpinnya. Dia juga menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini serta mengaku bangga dengan dengan kemampuan siswanya di bidang seni.

“Kegiatan Pentas Seni ini sudah kali yang kedua digelar. Saya merasa bangga sekaligus kagum terhadap bakat para siswa yang telah mereka tunjukkan hari ini. Ternyata anak STM yang dikenal sering tawuran dan keras, ternyata juga bisa bermain seni,” kata Djumadi.

Rasa bangga juga disampaikan Ketua Jurusan Kendaraan Ringan SMK 2 Mei Bandar Lampung, Susiswo, S.T. Dia bahkan tampak begitu haru dan emosional saat menyaksikan pementasan para siswa.

“Saya turut bangga atas adanya kegiatan Pentas Seni ini, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan pengetahuan dan prilaku siswa. Saya merasa terharu, ternyata anak STM yang setiap hari bergelut dengan oli, mesin, dan peralatan berat ternyata juga punya bakat luar biasa di bidang seni,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Sanggar Kirana SMK 2 MEI Bandar Lampung Marita Sari, S.Pd. dan Sumarmi, S.Pd mengatakan kegiatan pentas akhir tahun ini merupakan bentuk proses pembelajaran bagi siswa siswi anggota sanggar sehingga nantinya diharapkan bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik di masyarakat.

“Ini adalah sebuah proses pembelajaran bagi siswa, sekaligus bentuk kepedulian sekolah terhadap peserta didik,” ujar Marita Sari.

Hal ini diamini oleh Sumarmi yang mengatakan, “Kegiatan ini merupakan ajang bagi siswa untuk berekspresi menunjukkan potensi dan bakatnya di bidang seni. Semoga kelak ini menjadi modal plus saat mereka masuk dunia kerja,” katanya. (AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.