oleh

Sekdes Rusaba Angkat Bicara terkait Gadai Perahu Bantuan Nelayan

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Sekretaris Desa Rusaba, Kecamatan Punduh Pedada, Hermansyah angkat bicara terkait pemberitaan tentang perahu bantuan dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan untuk kelompok nelayan di Desa Rusaba yang digadaikan.

Saat ditemui awak media, Sabtu 21/12/2019, Hermansyah menyampaikan perahu bantuan bagi nelayan itu merupakan bantuan dari Pusat pada 2017 lalu.

“Perahu bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pesawaran pada Tahun Anggaran 2017 dengan Nomor Seri 65, sesuai arsip surat desa pada surat laporan serah terima bantuan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pesawaran,” paparnya.

Terkait hal ini, ujar Hermansyah, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pesawaran agar segera turun lapangan meluruskan hal ini agar tidak terjadi kesimpangsiuran di masyarakat.

“Saya berharap semua unsur masyarakat Desa Rusaba agar bersinergi dan proaktif serta bekerja sama menjalankan roda pemerintahan desa, supaya desa ini bisa berkembang sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

Hal ini dibenarkan Panca Mas, salah satu pegawai Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Pesawaran saat dikonfirmasi awak media melalui layanan Aplikasi WhatsApp, Sabtu (21/12/2019).

Panca mengakui pihaknya telah mendapat laporan pihak Desa Rusaba terkait ini, dan segera membentuk tim untuk melakukan koordinasi serta turun langsung ke lapangan untuk mengkroscek kebenarannya.

“Benar kita sudah menerima laporan masyarakat. Kita akan segera membentuk tim untuk menyikapi hal ini. Apalagi desa ini juga baru mengadakan Pilkades serentak, diharapkan semua pihak untuk bersinergi dalam membangun desa,” katanya.

Berdasarkan pantauan lampungbarometer.id, perahu bantuan untuk nelayan Desa Rusaba dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan TA 2017 dengan Nomor Seri 65 ini tertambat di salah satu muara sungai di Kecamatan Punduh Pedada.