oleh

Sambut Nuzulul Quran, Pemkab Pesawaran Gelar Pengajian Akbar Peduli Kaum Duafa

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Dalam rangka menjalankan Program Kerja Tahun 2019 sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1440 H, Pemkab Pesawaran menggelar Pengajian Akbar Peduli Kaum Duafa di Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Kamis (22/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kabag Kesosmas Pemkab Pesawaran, Camat Gedong Tataan dan Ketua Pengajian Alhidayah Kabupaten Pesawaran Hj. Ariah Yusuf Djaiz. Dalam kegiatan ini, Pemkab Pesawaran juga memberikan santunan berupa 250 paket Sembako kepada yatim piatu dan kaum duafa.

Menurut Bupati, santunan ini diberikan setiap Bulan Ramadhan dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an. Selain Bupati, santunan juga diberikan Ketua TP PKK Pesawaran sekaligus Ketua HMT Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, S.E. dan Wakil Ketua TP PKK Pesawaran sekaligus Ketua Himpaudi Kabulaten Pesawaran Siska Eriawan, S.Kom.

Dalam sambutannya, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. M. Gusril, M.M., Bupati Dendi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Pesawaran yang telah menyelenggarakan bakti sosial menyantuni kaum dhuafa.

“Bila kita menjalankan perintah Allah, baik yang wajib maupun yang sunah dengan ikhlas semata-mata mencari rido Allah SWT, berarti kita telah mendapat keberuntungan yang sangat besar berupa pahala sebagai bekal di akhirat kelak,” ujar Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. M. Gusril, M.M.

Bupati juga menyampaikan kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi kasih bagi masyarakat yang mampu secara finansial, agar dapat menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk mereka yang tidak mampu.

Selain itu, kata dia, pengajian dan bakti sosial ini merupakan momentum mempererat tali ukhuwah Islamiah. Sebab dengan semakin kuatnya hubungan ukhuwah Islamiah, akan terbina semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan perasaan saling memiliki guna mencapai kesejahteraan bersama.

“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta mampu mempererat kebersamaan pemerintah dan masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin sebagai program kerja DPD Al Hidayah Kabupaten Pesawaran. Saya juga mengimbau, jangan sampai kegiatan ini sebatas seremonial. Jadikan ini sebagai ajang meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT agar kesejahteraan rakyat terwujud di Kabupaten Pesawaran ini,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. Bulan Suci Ramadhan, kata Bupati, hendaknya menjadi momentum untuk bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik.

“Perubahan itu tidak mudah, tapi kita terus berupaya melakukan perbaikan dalam berbagai aspek. Contohnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, kita terus berusaha memberikan pelayanan terbik, memenuhi rasa keadilan, meningkatkan kesejahteraan dan mendahulukan kepentingan rakyat,” ujar Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.