oleh

Sambut HUT Ke-73 TNI, Kodim 0410/KBL Motivasi 300 Anak Panti Asuhan

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.com): Menyambut HUT Ke-73 TNI, Kodim 0410/KBL bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-Gereja Tionghoa Wilayah Lampung dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Lampung melaksanakan Bhakti Sosial yang diisi kegiatan seminar, Minggu (16/9/2018) Pukul 09.00 WIB di Gedung Gimnasium Dharma Bhakti Dharma Pertiwi PK – PLK – B, C dan Autis SLB Kemiling Jl. Teuku Cikditiro No. 1 Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Seminar dengan Tema “Membangun Motivasi Hidup dan Belajar Unggul” itu menghadirkan pakar motivator handal dari Jakarta Drs. Saut Sitompul, M.Si. Cem. dengan peserta sekitar 300 orang dari panti asuhan di wilayah Kota Bandar Lampung.

Peserta seminar tersebut berasal dari Panti Asuhan Putri Azizah sebanyak 54 orang, Al Banat (12), Miftahul Ulum (30), Riyadhus Solihin (30), Kita peduli (13), Miftahul Jannah (10), Darul Alya (15), Ummi May (12), Maskanul Aitem (5), Roudatul Aitem (19), Surya Mandiri (25), Alhusna (32), Budi Nida Asih (18) dan SLB 25 orang.

Dalam amanatnya, Ketua Panitia Penyelenggara Peter Candra mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan agar berjalan dengan lancar. Lebih lanjut Ketua Panitia menyampaikan ide motivasi ini berawal dari Dandim yang ingin memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan dengan Tema Hidup dan Belajar Unggul.

“Kami dari PGTI/PSMTI dan Kodim 0410/KBL beserta jajaran berkoordinasi untuk mewujudkan ide dan gagasan tersebut. Oleh karena itu, kami mendatangkan motivator handal Bapak Saut Sitompul, salah satu dari 10 motivator terbaik di Indonesia,“ ujar Peter Chandra.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Arm. H. Didik Harmono mengucapkan terima kasih kepada Bapak Saut Sitompul yang sudah bersedia datang memberikan motivasi kepada peserta seminar.

“Terima kasih kepada Bapak Saut Sitompul yang telah memberikan motivasi dalam kegiatan ini. Untuk mencapai cita-cita, yang paling utama adalah berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta berikhtiar dengan sekuat tenaga,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, ada beberapa tokoh internasional sukses dengan latar belakang masa kecilnya adalah anak yatim. Dia juga mengatakan lebih 50% pejabat di Inggris dan Amerika ditinggal orang tuanya saat masih kecil. Namun kesuksesan dapat mereka raih karena kegigihan dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Gantungkan cita-cita setinggi langit, sekalipun kita jatuh maka akan jatuh di antara bintang-bintang. Saya doakan agar panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini mendapat pahala dari Allah SWT. Saya juga mendoakan seluruh yang hadir menjadi orang sukses dan tercapai cita-citanya,“ ujar Dandim 0410/KBL Letkol Arm. H. Didik Harmono0410/KBL Letkol Arm. H. Didik Harmono.

Kegiatan seminar ini dihadiri para Danramil jajaran Kodim 0410/KBL, para Pasi jajaran Kodim 0410/KBL, Ketua Persekutuan Gereja Tionghoa Indonesia Wilayah Lampung Rustam Effendi, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilayah Lampung Christian Chandra, Presiden Rotary Club Raden Intan Daniel Sujana, Presiden Rotary Club Saburai Jefry Bpk. Jefri Tjenderasa, dan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.