oleh

Salah Tinggalkan Liverpool Musim Depan?

LIVERPOOL – Mohamed Salah tengah menikmati kebintangannya di Liverpool. Namun, apakah striker Timnas Mesir itu akan bertahan musim depan?

Pemain 27 tahun yang direkrut dari AS Roma pada musim 2017/2018, kini menjadi bintang sekaligus tulang punggung The Reds dan sudah mencetak 87 gol dari 137 penampilan sejauh ini.

Nominasi Ballon d’Or 2019 ini juga menjadi pemain kunci Liverpool saat merengkuh trofi Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Performa itu membuatnya dikaitkan dengan klub raksasa La Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid yang dikabarkan tertarik merekrut pemain dengan bayaran termahal di Liverpool itu, padahal kontraknya baru akan habis pada 2023.

Rumor transfer ini mengemuka usai eks pemain Manchester United, Gary Neville, meyakini Salah akan hengkang. Dalam sebuah acara di Sky Sports, ia mengaku tahu tanda-tanda pemain ingin cabut.

“Salah akan pergi dalam 12 bulan ke depan, saya sudah bisa melihatnya,” kata Neville.

Mengomentari rumor itu, manajer Juergen Klopp yakin Salah bahagia di Liverpool dan yakin penyerang andalannya bakal bertahan.

“Saya kira begitu [bertahan]. Apakah Anda mendengar sesuatu yang berbeda?” kata Klopp seperti dilansir Express.

“Bagaimana Anda bisa melihat hasrat untuk tetap berada di Liverpool? Sepertinya saya benar-benar yakin soal itu kalau boleh jujur. Sebenarnya saya tidak tahu, tetapi Anda bisa menanyakan pertanyaan yang sama kepada yang lain dan saya tidak tahu. Saya tidak memikirkannya sampai wartawan bertanya-tanya.”

“Selama saya tidak mendengar apapun dan saya tidak bertanya kepada para pemain soal musim depan atau dua tahun ke depan, menurut saya, sepertinya begitu [dia bertahan]. Berapa lama kontraknya? Lama? Saya pikir begitu, tapi ya saya tidak tahu pastinya,” kata Klopp.

Musim ini, Salah berpeluang mengantar Liverpool menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Si Merah tengah nyaman di puncak klasemen dengan 70 poin dari 24 laga, unggul 19 poin dari Manchester City. (*)