oleh

Risma Baitul Iqror Hanura Gelar Rihlah Tadabbur Alam, Menjadi Generasi Muda Mandiri dan Berakhlak Mulia

PESAWARAN (LB) : Guna mempertebal iman dan taqwa sebagai bentuk rasa sujud syukur kepada Allah SWT, Remaja Islam Masjid (Risma) Masjid Baitul Iqror Desa Hanura adakan kegiatan Rihlah Tadabbur Alam di Taman wisata air terjun Wan Abdurrahman di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, Minggu (27/3/2022).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Risma Baitul iqror, Ustadz Eko Widodo, Kepala Bidang Pembinaan Risma, Ustadz Syamsul Ma’arif S.Pdi,. Kepala Bidang Keorganisasian Risma Ustadzah, Nadya S.Pdi, dan Para peserta kegiatan.

Kegiatan Rihlah Tadabbur Alam yang bertemakan “Menuju Remaja Pejuang Agama Yang Mandiri, Militan dan Bertanggung jawab”, guna menciptakan generasi muda penerus bangsa bernuansa islami yang mandiri berakhlak mulia.

Ustadz Syamsul Ma’arif S.Pdi lakukan pembekalan materi kepada para peserta kegiatan.

Ketua Pembina Risma Masjid Baitul Iqror Hanura, Eko Widodo pada kesempatan tersebut menyampaikan, diharapkan dengan adanya kegiatan hari ini, bisa menjadi sebuah motivasi dalam pengembangan diri dengan berdasarkan kaidah Islam diharapkan bisa menjadi suri tauladan bagi para remaja yang ada di kecamatan teluk pandan, terkhusus di desa Hanura, Ucapnya.

“Saya memberikan Apresiasi kepada para peserta Rihlah Tadabbur Alam. Semoga dengan adanya kegiatan hari ini, bisa menjadi sebuah motivasi dalam pengembangan diri para Risma Baitul Iqror Hanura yang bernuansakan Islami di tengah tengah masyarakat,” Ucap Eko Widodo.

Disisi lain, dikesempatan yang sama Yudistira Deviansyah Utama Ketua Risma Baitul Iqror Hanura mengungkapkan kegiatan dari rislah tadabbur alam hari ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sesama jajaran Risma Baitul iqror dan juga guna mempertebal nilai keimanan dan bertakwa.

Dengan memahami tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT dengan melihat beragam ciptaannya. Bukti bahwa segala sesuatunya atas kehendak dari sang pencipta dialah Allah SWT.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar kumpul-kumpul untuk berwisata namun juga bertujuan sebagai bahan pengkajian guna mempertebal rasa iman dan taqwa dari para peserta kegiatan. Harapannya kegiatan ini juga bisa memberikan dampak positif kepada para peserta dan masyarakat. Pungkas Yudistira (Pernong)