oleh

Quartararo Datang, Rossi Terbuang

LAMPUNG (lampungbarometer.id): Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing MotoGP setelah Fabio Quartararo dipastikan akan menjadi pebalap Yamaha Factory Racing MotoGP bersama Maverick Vinales mulai 2021.

VALENTINO Rossi dan Fabio Quartararo dikenal cukup dekat dan punya hubungan yang baik musim lalu.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Yamaha telah mengontrak Quartararo sebagai pebalap utama mereka di kelas MotoGP. Rider asal Prancis itu diikat dua musim, mulai dari 2021 sampai 2022.

Pengumuman kontrak Quartararo ini terjadi sehari setelah Yamaha mengumumkan memperpanjang kontrak Maverick Vinales yang juga diikat selama dua tahun sampai 2022.

Jika menilik prestasi pembalap Prancis ini musim lalu, keputusan menaikkan kelas Quartararo ke Yamaha Factory Racing MotoGP sebenarnya bukan kejutan. Quartararo menjalani debut fenomenal di MotoGP 2019, tujuh kali naik podium dan pada akhirnya finis kelima di akhir musim.

Dengan dikontraknya Quartararo, mengakibatkan ‘The Doctor’ Valentino Rossi harus menerima nasib ‘terbuang’ dari timnya meskipun kontrak pembalap berpaspor Italia dengan pabrikan asal Jepang itu masih tersisa hingga akhir musim 2020 ini.

Namun harus diakui, akan berusia 41 tahun di 2020 ini, Rossi sudah mengalami banyak penurunan performa. Musim 2019 adalah periode terburuknya di kelas MotoGP sejak meninggalkan Ducati. Ke mana Rossi akan berlabuh? Apakah dia memutuskan pensiun? (*)