oleh

Pemkab Pesawaran Serahkan Program Pamsimas Desa Cilimus

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Bupati Pesawaran melalui Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran menyerahkan Pelaksanaan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) 2019, kepada ketua KKN Desa Cilimus Taufik Febrianto di Gedung Serba Guna Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran Rabu (29/2020).

PELAKSANAAN Program Pamsimas Desa Cilimus diserahkan, Rabu (29/1/2020).

Acara serah terima ini dihadiri Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung, Dinas PUPR Kabupaten Pesawaran, Kepala Desa Cilimus, Kepala SD Negeri 10 Teluk Pandan, LPM, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Cilimus.

Dalam sambutannya mewakili Dinas PU Provinsi Lampung, Selamet mengatakan Program Pamsimas ini merupakan salah satu Program Nasional untuk mengatasi masalah penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

“Program ini guna mengatasi permasalahan kekurangan air bersih di desa yang mengalami kekurangan air dan sanitasi,” ujar Selamet.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Pelaksana Kegiatan Epan Yulian Sandi berharap Program Pamsimas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Cilimus. Dia mengimbau agar masyarakat bisa merawat dan menjaganya.

“Semoga masyarakat bisa merasakan manfaat Program Pamsimas ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilimus Ahmad Yani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses Program Pamsimas di desanya sehingga program ini bisa diselesaikan.

“Masih banyak potensi sumber daya alam di Desa Cilimus yang belum dikelola maksimal karena Desa Cilimus baru berumur tujuh tahun. Ke depan kita masih berharap dukungan dan kepeduliannya dari semua pihak agar Desa Cilimus bisa lebih maju dan berkembang. (Okto Mandiri).