oleh

Mantap! Kembangkan Ekopar, Dendi Bangun Jaringan Listrik PLN ke Pahawang

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Pemerintahan Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan melakukan terobosan serius untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor industri pariwisata serta membangun sektor penunjangnya.

Salah satunya dengan mengupayakan penerangan listrik PLN ke Pulau Pahawang bekerja sama dengan Dinas ESDM dan Pertambangan Provinsi Lampung dan PT PLN yang mulai memasukkan tiang-tiang beton sejak Senin (28/10/2019) ke Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran.

Dendi berharap adanya pembangunan jaringan kabel bawah laut untuk menyuplai energi listrik ke Pulau Pahawang akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Pahawang dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Elsafri Fahrizal, S.H., melalui Sekretaris Dinas Pariwisata Sri Rahayu, S.Sos., saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (31/10/2019), mengatakan Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu daerah unggulan Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengembangan sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Pesawaran menjadi salah satu daerah unggulan wisata di Provinsi Lampung. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan melalui promosi dan even-even, salah satunya Festival Pulau Pahawang yang akan dilaksanakan akhir November,” katanya.

Saat ini, kata dia, Pemerintahan Bupati Dendi dan Wakil Bupati Eriawan telah bekerja keras mengupayakan jaringan listrik PLN bisa masuk ke Pulau Pahawang serta sedang mengupayakan pembangunan hotel bintang lima untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sri Rahayu juga berharap media bisa mendukung upaya pemerintah dengan pemberitaan yang positif.

“Media merupakan salah satu faktor penting dalam promosi dan publikasi pengembangan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Sekretaris.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Kabupaten Pesawaran Yudiana mengatakan masuknya jaringan listrik PLN ke Pulau Pahawang merupakan prestasi hebat pemerintahan Bupati Dendi Ramadhona.

Menurut Yudiana, selain memang sangat diharapkan masyarakat, masuknya listrik PLN ke Pulau Pahawang menjadi sarana pendukung pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan industri pariwisata.

“Hal ini menunjukkan keseriusan Pemkab Pesawaran melalui Dinas Pariwisata serta instansi terkait untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor industri pariwisata. Langkah Bapak Bupati memasukkan jaringan listrik PLN ke Pulau Pahawang adalah prestasi besar yang akan dikenang masyarakat,” kata Yudiana.

Yudiana berharap masuknya PLN ke Pulau Pahawang tidak hanya berdampak positif pada peningkatan kebutuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja dan peningkatan industri wisata.

“Semoga masuknya listrik PLN ke Pulau Pahawang memberikan efek positif bukan hanya pertumbuhan dan pengembangan industri pariwisata, tapi di berbagai sektor sehingga kawasan ini tidak hanya menjadi tujuan wisatawan lokal, tapi juga manca negara,” ujar Yudiana. (Okto Mandiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.