oleh

Kolonel Romas Buka Pelatihan Kedisiplinan Bawaslu Kota Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.id): Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes membuka Pelatihan Kedisiplinan Bawaslu Kota Bandar Lampung Tahun 2020 di Lapangan Makodim setempat, Selasa (28/1/2020).

FOTO BERSAMA. Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes foto bersama peserta Pelatihan Kedisiplinan Bawaslu Kota Bandar Lampung, Selasa (28/1/2020).

Upacara yang diikuti 100 orang peserta ini dipimpin komandan upacara Kapten Inf. Djafar dengan Tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”. Pelatihan Kedisiplinan Bawaslu Kota Bandar Lampung dilaksanakan selama 2 hari, 28 – 29 Januari 2020.

Dandim Romas Herlandes mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepemimpinan, baik perorangan maupun kegiatan solidaritas dalam rangka membentuk jiwa korsa.

Karena Bawaslu bukan bekerja sendiri perorangan tetapi dibutuhkan kerja sama tim yang solid sehingga tugas-tugas pokok nanti dapat terlaksana dengan baik.

“Saya mewakili jajaran Kodim 0410/Kota Bandar Lampung dipercaya memberikan sedikit ilmu dan pengalaman kepada rekan-rekan semua. Harapannya, walaupun dalam waktu yang singkat; hanya 2 hari 1 malam, kegiatan ini dapat menjadi pengalaman tidak terlupakan dari rekan-rekan semua dan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan dalam melaksanakan tugas, khususnya tugas sebagai Panwascam di kecamatan yang masing-masing di wilayah Kota Bandar Lampung,” ujar Dandim.

Romas menambahkan, pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Kota Bandar Lampung yang akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada September mendatang bukanlah tugas yang ringan, tapi tugas yang cukup berat. Menurut Dandim, peran Bawaslu sebagai wasit dan sebagai juri sangat menentukan apakah pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik bersih dan bermartabat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua baik, dalam pengembangan jati diri masing-masing secara perorangan maupun dalam rangka mendukung tugas pokok membantu tugas Bawaslu Kota Bandar Lampung,” pungkas Dandim. (*)