oleh

Kasi Log Letkol. Inf. Ch. Prabowo Pimpin Upacara Bulanan Korem 043/Gatam

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.com): Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 043/Gatam Letkol Inf. CH. Prabowo memimpin  Upacara Bendera Bulanan yang digelar setiap Tanggal 17 pada April 2018, Selasa (17/4/2018) di Lapangan Makorem 043/Gatam.

Membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., Letkol Inf. CH. Prabowo menyampaikan di awal April ini kita telah memasuki Periode Triwulan II Tahun Anggaran 2018, yang berarti satu Periode Triwulan I Tahun Anggaran 2018 telah kita lewati.

“Dengan demikian masing-masing unsur kesatuan di jajaran TNI harus sudah menyiapkan Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I, berdasarkan pada Pokok-pokok Kebijakan Panglima TNI yang telah ditetapkan dalam Rapim TNI Tahun 2018,” ujar Kasilog Letkol Inf. CH. Prabowo membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam amanatnya.

Oleh sebab itu, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya. Hal ini, Panglima TNI, diperlukan agar kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, serta meningkatkat kinerja pelaksanaan tugas prajurit dan PNS TNI dalam kerangka mendukung pembangunan nasional.

Panglima juga menjelaskan bahwa tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah indonesia. Pada tahun ini pula rangkaian Pemilu 2019 akan dimulai. Pesta demokrasi tersebut, kata dia, biasanya diiringi dengan meningkatnya suhu politik di Tanah Air. Kerawanan akan timbul bila hal itu dibarengi dengan berbagai tindakan kontra produktif seperti kampanye hitam dan provokasi serta pengerahan massa yang anarkis.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita. Prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya, hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat, karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan seluruh prajurit dan PNS TNI harus melaksanakan hal berikut: jaga dan kawal kebhinnekaan, jadikan prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI, pegang teguh netralitas TNI dan jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa.

Hadir pada upacara, para Dan/Ka/Sat Balak jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi Korem 043/Gatam serta seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.