oleh

Kajari Kotabumi Ajak Siswa SMAN 1 Abung Semuli Lawan Korupsi

LAMPUNG UTARA (lampungbarometer.id): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabumi Lampung Utara Yuliana Sagala, S.H., M.H. bersama seluruh jaksa dan staf Kejaksaan Negeri Kotabumi menghadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Kabupaten Lampung Utara yang dipusatkan di SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara, Senin (9/12/2019).

KAJARI Kotabumi Yuliana Sagala, S.H., M.H. dan staf foto bersama Kepala SMAN 1 Abung Semuli M. Suharyadi, M.Pd.

Dalam kesempatan ini Kajari mengingatkan siswa adalah generasi penerus bangsa yang harus giat belajar demi masa depan bangsa dan negara. Generasi muda, ujar Kajari, harus terbebas dari hal-hal yang bersifat korup serta harus disiplin.

“Pelajar adalah generasi masa depan yang harus memiliki semangat pantang menyerah, idealisme, disiplin dan punya cita-cita. Generasi muda tidak boleh terpapar hal-hal yang bersifat korup, karena generasi merupakan masa depan bangsa,” ujar Yuliana yang disambut tepuk tangan siswa.

Lebih lanjut, Kajari juga merasa bangga dan memuji siswa-siswi SMAN 1 Abung Semuli yang dinilainya sangat disiplin dan memiliki attitude yang bagus.

“Saya bangga dan kagum, karena siswa siswi SMAN 1 Abung Semuli ternyata sangat disiplin dan berkarakter. Teruslah pertahankan nilai-nilai positif ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini Kajari juga memberikan hadiah berupa Android kepada para Juara Lomba Pidato Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Abung Semuli, yaitu: Ambar Murtia (juara 1), Fitriyani (juara 2), Azzahra Salsabila (juara 3). Selain itu, dia juga menyerahkan cendera mata kepada SMAN 1 Abung Semuli.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Abung Semuli Drs. M. Suharyadi mengaku merasa bangga dan terhormat atas kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Kotabumi Lampung Utara beserta seluruh jaksa dan staf kejaksaan.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena Ibu Kajari telah berkenan berkunjung ke sekolah kami. Bagi kami kunjungan ini sesuatu yang sangat luar biasa,” kata M. Suharyadi.

Rasa bangga juga disampaikan siswa-siswi sekolah ini. Salah satunya Ribsa (16), siswi Kelas XI, yang merasa bangga dan tersanjung sekolah tempat dia belajar dikunjungi Kepala Kejaksaan.

“Saya dan teman-teman sangat bangga atas kunjungan Ibu Kajari ini. Terima kasih atas kunjungannya Bu, semoga Ibu Kajari senantiasa sehat dan bisa melaksanakan tugasnya dengan lancar,” ujar Ribsa.

Hal senada disampaikan Hujjah, siswi Kelas Xll. Menurut siswi yang aktif di ekskul teater ini, kehadiran Ibu Kajari memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh siswa siswi.

“Kehadiran Ibu Kajari di sekolah kami menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami semua. Ini bukti bahwa perempuan bisa menjadi pemimpin. Terima kasih Ibu Kajari sudah menjadi inspirasi. Ibu Kajari sangat keren,” kata Hujjah. (AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.