oleh

Evaluasi Hasil Proses Belajar 1 Tahun, SMPN 2 Kasui Gelar Acara Silahturahmi dengan Orang Tua Siswa

KASUI (lampungbarometer.com): Sebanyak 106 orang tua dan wali murid hadir dalam acara silaturahmi dengan dewan guru SMPN 2 Kasui sekaligus pembagian Buku Raport peserta didik Tahun Pelajaran 2017/2018 di aula sekolah tersebut, Sabtu (9/6/2018) Pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Kepala SMPN 2 Kasui Aan Primadona Roza, M.Pd. memberikan hadiah (reward) kepada peserta didik berprestasi yang mendapatkan peringkat kelas maupun umum. Kepada para wali murid dan orang tua siswa yang hadir dia menyampaikan bahwa proses kegiatan belajar mengajar Tahun Pelajaran 2017/2018 telah berakhir. 

Dia juga meminta seluruh warga sekolah meningkatkan pembinaan kepada peserta didik agar proses pembelajaran di sekolah tersebut semakin baik sehingga peserta didik bisa belajar dengan nyaman dan mampu berprestasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap berakhirnya tahun pelajaran. Selain mengevaluasi proses kegiatan belajar mengajar siswa dan guru selama setahun, kegiatan ini juga merupakan sarana mempererat tali silaturahmi antara pihak sekolah dan para orang tua guna mengetahui progres yang dilakukan sekolah dalam meningkatkan pendidikan yang lebih baik sesuai visi Kabupaten Way Kanan dalam menyiapkan generasi yang maju dan berdaya saing,” ujar Aan.

Aan juga menyampaikan tahun ini SMPN 2 Kasui telah telah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti sebanyak 63 peserta didik dengan satu ruang dan tiga sesi ujian nasional.

“Alhamdulillah UNBK berjalan lancar tanpa hambatan, berkat kerja keras para guru dan pemerintah daerah dalam mewujudkan sarana bagi para siswa. Hasilnya cukup memuaskan, untuk Subrayon Kasui peringkat tertinggi berasal dari siswa kita dengan nilai rata-rata 60,0. Capaian ini tentu menjadi tantangan berat dalam meningkatkan mutu proses kegiatan belajar peserta didik dengan motivasi para orang tua di rumah maupun di sekolah,” jelas Aan.

Kepada lampungbarometer.com Aan menjelaskan lokasi sekolah yang cukup jauh, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari ibu kota kabupaten, Blambangan Umpu. Meskipun demikian, kata dia, dalam setahun ini SMPN 2 Kasui telah mampu bersaing dan berkompetisi dengan sekolah lain.

“Untuk O2SN Tangkai Bulu Tangkis dan OSN Mata Pelajaran IPA, sekolah ini mewakili Kabupaten Way Kanan di Tingkat Provinsi Lampung. Meskipun belum mampu berbicara banyak di tingkat provinsi,  kami berharap di tahun-tahun mendatang dapat lebih baik lagi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.