oleh

Didatangi Kajari Cantik, Siswa Siswi SMAN 1 Abung Semuli Berebut Foto Bareng

LAMPUNG UTARA (lampungbarometer.id): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabumi Lampung Utara Yuliana Sagala, S.H., M.H. disambut antusias guru dan siswa SMAN 1 Abung Semuli, saat menghadiri Peringatan Hari Korupsi Sedunia Kabupaten Lampung Utara dengan Tema “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju” yang dipusatkan di sekolah itu, Senin (9/12/2019).

Kehadiran Kajari cantik ini menjadi magnet penyemangat serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa siswi SMA negeri yang berlokasi di Desa Semulijaya itu.

Kekaguman para siswa dan siswi terhadap Kepala Kejaksaan cantik yang belum genap dua tahun menjabat Kajari Kotabumi ini, terlihat jelas saat sesi foto bersama. Siswa-siswi dan guru meskipun malu-malu berebut ingin foto bareng dengan pimpinan lembaga penegak hukum Kabupaten Lampung Utara yang tampak anggun dan enerjik ini.

Sorak sorai semakin riuh ketika Srikandi Penegak Hukum ini memanggil kepala sekolah untuk ikut foto bersama. Salah satu siswi bahkan mengaku ingin bisa tampil seperti ‘Sang Kajari’.

“Mudah-mudahan ke depan saya bisa seperti Ibu Kajari itu,” ujar salah satu siswi Kelas X IPA bernama Dini.

Rasa bangga atas kunjungan Kajari ini juga disampaikan guru SMA negeri unggulan ini. “Kami sangat bangga atas kunjungan Ibu Kajari ini, selain cantik orangnya juga baik. Anak-anak tampak senang dan bersemangat,” ujar guru mata Pelajaran PKn Junan Rifai, S.Pd.

Hal ini diamini rekan guru lainnya, Akhmad Muhtar Majid. Guru Bidang Studi Bahasa Inggris yang juga berprofesi sebagai dosen ini mengatakan, kunjungan aparatur penegak hukum ke lembaga sekolah sangat penting, untuk memberikan penjelasan langsung kepada siswa.

“Apalagi ini yang hadir adalah Kajari langsung, ini akan menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi siswa-siswi dan guru,” kata guru senior ini.

Melihat antusiasme siswa siswi dan guru SMAN 1 Abung Semuli atas kedatangannya bersama jaksa dan staf Kejari Kotabumi ini, menjadi penilaian tersendiri bagi Kajari berparas cantik ini.

“Seluruh siswa dan siswi terlihat sangat antusias. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Semoga di masa mendatang mereka akan menjadi generasi muda yang berkualitas dan anti korupsi,” katanya. (AK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.