oleh

Dessy Ariyanti Adipati Buka Lomba Mewarnai Tingkat TK dan PAUD

BARADATU (lampungbarometer.com): Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 15 September, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan menggelar Lomba Mewarnai untuk TK dan PAUD di Aula Kecamatan Baradatu, Sabtu (15/9/2018) dan dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati.

Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati mengatakan hari ini merupakan hari gerakan global yang menghubungkan orang-orang dan organisasi di seluruh dunia dengan tujuan membuat bumi bersih dan bebas dari sampah.

“Secara serentak hari ini adalah puncak acara World CleanUp Day Indonesia. Pada hari ini seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga ujung paling timur Indonesia ikut berpartisipasi membersihkan sampah. Anak-anak harus dikenalkan tentang pentingnya menjaga lingkungan sejak usia dini,” ujar Bunda PAUD Dessy Afriyanti Adipati saat membuka secara resmi Lomba Mewarnai untuk TK dan PAUD di Kecamatan Baradatu.

Dia menjelaskan World CleanUp Day secara serentak dilaksanakan di 150 negara dan melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk dunia. Kegiatan ini, kata Dessy, menjadi aksi bersih-bersih pertama terbesar di dunia. Di Indonesia, kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar pertama yang melibatkan jutaan penduduk.

“World CleanUp Day diharapkan menjadi momentum meningkatkan kesadaran manusia khususnya para generasi muda dan anak-anak kita akan isu sampah yang sudah menjadi isu kritis dan didiskusikan di berbagai negara. Anak-anak juga harus diberi tahu bahwa menjaga lingkungan itu sangat penting,” katanya.

Menurut Dessy, momentum ini diharapkan mengubah perilaku masyarakat kita dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan mengelolasampah dengan baik. “Saya berpesan kepada semua para orang tua untuk mengajarkan dan membiasakan anak-anak kita berprilaku hidup bersih,” katanya..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.