oleh

DD Tanjungwangi 2017 untuk Tiga Jenis Infrastruktur

WAWAY KARYA (Lampung Barometer): Dana Desa (DD) Desa Tanjungwangi Tahun 2017 digunakan untuk membangun tiga jenis infrastruktur.

Demikian dikatakan Kepala Desa Tanjungwangi, Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, saat ditemui di kantornya baru-baru ini. Kepada wartawan Lampung Barometer, Harno menyampaikan jenis infrastruktur yang dibangun yaitu: jalan lapis penetrasi (Lapen) sepanjang 2.052 meter di Dusun l dan Dusun VI.

Dia juga mengatakan selain jalan Lapen, juga dibangun jalan onderlagh sepanjang 500 meter di Dusun III dan gorong gorong berukuran 5 m x 0,6 x 0,6 m sebanyak tiga (3) unit yang terletak di Dusun VI serta  gorong gorong berukuran 4 m x 0,6 x 0,6 m, terletak di Dusun I, ll, lll.

“Untuk Lapen anggaran yang digunakan Rp.559.715.200; untuk onderlagh sebesar Rp.90 juta serta anggaran pembuatan gorong gorong Rp.32 juta. Jadi total anggaran yang digunakan Rp.681.817.200,” kata Harno.

Dia juga mengatakan pelaksanaan pembangunan telah melalui musyawarah dari tingkat dusun sampai tingkat desa. “Musyawarah dilakukan agar penerapan Dana Desa terlaksana dengan baik sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak),” katanya. (Jamil).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.