oleh

Dandim 0410/KBL Laksanakan Manunggal Subuh Berjamaah di Masjid Subulus Salam Kaliawi

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.id): Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes menyebut hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang melaksanakan salat subuh berjamaah.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat pelaksanaan kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah Kodim 0410/KBL di Masjid Subulus Salam, Jalan K.H. Agus Salim RT 03 LK II, Kaliawi, Tanjung Karang Pusat.

Menurut Dandim, salat Subuh adalah kunci salat lima waktu. Oleh sebab itu, kata dia, jika kita menjaga Salat Subuh maka yakinlah empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga. Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan Manunggal Subuh rutin dilakukan setiap Minggu pagi di wilayah-wilayah enam Koramil.

“Manunggal salat Subuh berjamaah, tidak hanya TNI Manunggal Masuk Desa tapi juga manunggal subuh TNI-rakyat. Kegiatan ini sudah berjalan 2 bulan, sebenarnya ini sudah berjalan sejak lama namun mungkin kurang sosialisasi,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar menjaga situasi dan keamanan tetap kondusif serta harmonisasi di wilayah hukum Kodim 0410/KBL, salah satunya dengan mengaktifkan kembali Program 1 x 24 jam Tamu Harap Lapor ke ketua RT. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pendatang yang membawa dampak negatif.

“Beberapa hari lalu warga Bandar Lampung terlibat kasus dugaan terorisme, jangan sampai kita kecolongan oleh orang-orang yang melakukan tindakan terorisme. Semoga di wilayah masjid ini tidak terjadi hal tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ustaz H. Haerudin Yusuf menyambut baik kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes atas program ini serta kunjungan Dandim ke Masjid Subulus Salam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan jajaran yang berkenan hadir di masjid kami ini. Apalagi Pak Dandim sudah sering masuk di wilayah kita ini, yakni ke masjid-masjid dan tempat lain,” ujarnya.