oleh

Danbrigif 4 Marinir Tegaskan Oknum Pelaku Penipuan Ngaku Intel Bukan Anggota

PESAWARAN (lampungbarometer.id): Merespons adanya oknum yang mengaku sebagai anggota Intel Marinir, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Piabung Kolonel Marinir Ahmad Fajar menegaskan perbuatan oknum yang mengaku anggota Intel Marinir dan melakukan penipuan ini sangat merugikan Kesatuan Korps Marinir.

Apalagi tindakan tersebut ramai menjadi pembicaraan di media sosial. Jelas itu menjelekkan institusi kami dan merupakan tindakan yang tidak terpuji dan tidak bisa ditoleransi lagi.

“Apapun bentuknya, itu adalah unsur penipuan yang merugikan korps marinir”, tegas Danbrigif 4 Marinir Ahmad Fajar melalui Pasintel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Imanda kepada awak media, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, hal itu seharusnya tidak terjadi. Terlebih, ada indikasi seseorang atas nama Hendra Lesmana yang mengaku sebagai intel marinir itu melakukan aksi kejahatan yang sudah jelas melanggar hukum. Permasalahan ini, ujar Danbrigif, sudah ditindaklanjuti dengan melapor ke Polsek Padang Cermin, sebab pelaku warga sipil.

Dia juga mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan Polsek Padang Cermin untuk segera menangkap pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Yang jelas ini sudah sangat menjelekkan korps kita, pelaku sudah mengaku sebagai anggota intel dengan cara mengedit foto salah satu pejabat Marinir,” katanya.

Kesatuan Korps Marinir dengan tegas mengatakan jika foto yang tersebar itu merupakan foto hasil editan dengan cara wajahnya edit dan badannya lain.

“Jika diamati, antara nama dan orangnya beda, seakan-akan dia sebagai Danyon. Kami tegaskan pelaku itu bukan anggota kami. Hal itu dibuat untuk menipu korban-korbannya. Ini menjadi atensi kita bersama untuk mengungkapnya”, katanya tegas.

Danbrigif 4 Marinir juga mengimbau bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan pelaku untuk membantu pihak kepolisian dan melapor ke kantor polisi terdekat agar pelaku segera tertangkap sehingga tidak banyak memakan korban. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.