oleh

Bawaslu Dan LMP Lamtim Komitmen Kawal dan Sukseskan Pilkada

BAWASLU Lampung Timur mengunjungi Markas Cabang Laskar Merah Putih setempat, Rabu (22/1/2020).

LAMPUNG TIMUR (lampungbarometer.id):
Bawaslu Lamtim dan Laskar Merah Putih (LMP) berkomitmen siap mengawal dan menyukseskan Pilkada Lamtim 2020 agar berjalan sesuai aturan.

Hal ini disampaikan saat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengunjungi Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Timur di Jl. Jenderal Sudirman No. 304, Sukadana, Rabu (22/1/2020).

Rombongan Bawaslu Kabupaten Lampung Timur dipimpin langsung Ketua Uslih, S.Pd.I. bersama Komisioner Bawaslu disambut Ketua LMP Macab Lampung Timur Amir Faisol, didampingi jajarannya. 

Dalam kesempatan ini Uslih menjelaskan Bawaslu bertugas mengawasi setiap tahapan Pemilu, di antaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamtim yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. 

“Kami mengajak Laskar Merah Putih bersinergi mengawasi Pilkada Lampung Timur yang dilaksanakan pada 2020 ini agar tahapan penyelenggaraan Pilkada berjalan sesuai regulasi,” kata Uslih.

Lebih lanjut dia mengatakan sebagai bentuk koordinasi, ke depan pihaknya dan LMP akan saling berbagi informasi terkait kondisi dan perkembangan di lapangan serta tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

Sementara itu, Ketua LMP Lampung Timur Amir Faisol menyatakan siap bersinergi dengan Bawaslu dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada Kabupaten Lampung Timur.

“Kami siap bersinergi dengan lembaga penyelenggara dalam pelaksanaan Pilkada untuk memantapkan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga,” kata Amir. 

Amir juga menyampaikan LMP Lampung Timur telah mengambil formulir di KPU Kabupaten untuk menjadi pemantau pelaksanaan Pilkada sampai tingkat Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS).

“Pada Pilkada 2020 ini terdapat 1.500 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Lampung Timur agar pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati berjalan sesuai harapa tanpa melanggar undang-undang yang berlaku,” ujar Amir. 

Amir menegaskan tugas Laskar Merah Putih Markas Cabang Lampung Timur, salah satunya adalah menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Timur. 

“Laskar Merah Putih Macab Lampung Timur siap menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI, khususnya di Kabupaten Lampung Timur,” tegas Faisol.